Pique: Kehilangan La Liga akan menjadi kegagalan

Pique: Kehilangan La Liga akan menjadi kegagalan

Tiga kekalahan di bounce melihat Catalans membuang memimpin mengesankan di puncak, seperti Atletico Madrid juga berakhir impian Liga Champions.

Gerard Pique mengakui bahwa musim Barcelona akan gagal jika mereka melakukan yang tampaknya mustahil dan kehilangan gelar La Liga mereka.

Pique telah melihat timnya menyerah memimpin nyaman di puncak klasemen La Liga, setelah kehilangan 2-1 di El Clasico melawan Real Madrid di awal April.

Kekalahan itu adalah yang pertama dari tiga kerugian di La Liga yang telah memungkinkan Atletico untuk bergerak sama pada poin dengan Barca, sementara Madrid mengejar dengan satu poin.

Barca juga tersingkir dari Liga Champions oleh Atletico pada tahap perempat final.

Bek asal Spanyol Pique berjuang untuk menjelaskan penurunan dalam bentuk, tetapi mengatakan bahkan tim terbaik memiliki hari istirahat.

“Ini adalah normal untuk memiliki lubang sepanjang tahun tapi kami memiliki nasib buruk bahwa mereka telah tiba di saat-saat penting,” kata Pique.

“Tapi kami tidak memberi mereka lebih penting.

“Kami masih memiliki liga dan Copa del Rey dua gelar yang sangat menarik dan kami harus pergi untuk mereka.”

Tapi harus Barca gagal memegang ramping memimpin La Liga dengan tiga pertandingan untuk bermain, Pique mengatakan musim akan menjadi kegagalan – sebagai musim tanpa gelar liga.

“Selama saya berada di klub, jika Anda tidak memenangkan liga, itu adalah kegagalan,” katanya.

“Ada tiga pertandingan liga dan kami tergantung pada diri kita sendiri, tapi kami mungkin kehilangan liga jika kita tidak memenangkan pertandingan.

“Kami di klub ini harus bersaing untuk gelar utama dan liga adalah [gelar besar].”