Klopp: Liverpool Kembali Perburuan Gelar Setelah Mengalahkan Tottenham

Klopp: Liverpool Kembali Perburuan Gelar Setelah Mengalahkan Tottenham

Manajer Liverpool Jurgen Klopp percaya bahwa The Reds kembali ke jalur awal yang sebelumnya mengalami penampilan buruk di awal tahun 2017 dan kini kembali ke perburuan gelar Liga Premier Inggris setelah berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur, Sabtu (11/02).

The Reds berhasil kembali menemukan penampilan terbaiknya saat berhadapan dengan Spurs di Afield setelah mengalami kekalahan 2-0 atas Hull City di pekan lalu, yang merupakan kekalahan kelima Liverpool di semua kompetisi sejak awal tahun.

Meskipun Liverpool mengalami hasil yang buruk di 2017, anak asuh dari Klopp tersebut berhasil kembali menemukan penampilan terbaiknya saat berhadapan dengan Tottenham, dua gol dari Sadio Mane di babak pertama berhasil mengamankan kemenangan 2-0 di Anfield dan Liverpool kali ini bertengger ke posisi empat klasemen sementara.

Pasukan Klopp saat ini harus menunggu 16 hari untuk bermain di laga berikutnya, melakoni laga tandang ke markas Leicester City Senin 27 Februari, tetapi manajer asal Jerman tersebut percaya kepada pemainnya dapat menggunakan waktu tersebut dengan baik agar dapat meningkatkan bentuk mereka lebih lanjut.

“Sekarang kami kembali ke perburuan gelar Liga Premier Inggris dan kami harus menggunakan situasi ini,” kata Klopp.

“Meskipun kami tidak menampilkan yang terbaik di bulan Januari, tapi kami masih berada di posisi yang baik di liga.

“Benar-benar bukan hal yang memalukan (tentang istrahat panjang). Saya suka sepak bola, tapi saya tidak punya masalah dengan beberapa hari di mana kami sekarang dapat benar-benar melatih.

“Para pemain akan memiliki sedikit waktu istrahat dan kemudian kami akan memulai pra-musim agar kami dapat memahaminya.

“Kami ingin menggunakan waktu dengan sebaik mungkin dan mudah-mudahan semua orang dapat melihat kinerja kami.

Sementara itu, manajer Tottenham Mauricio Pochettino bingung untuk menjelaskan timnya di Anfield, ia mengatakan bahwa pemainnya tidak memiliki “agresi” terhadap Liverpool.

“Sangat penting untuk mengetahui bahwa Anda perlu bersaing di Liga Premier Inggris dan selalu memberikan yang terbaik,” kata Pochettino

“Untuk alasan yang berbeda bahwa kita perlu menganalisis, tim, kolektif, tidak menunjukkan.

“Ini bukan tentang kualitas, karena kami memiliki kualitas, ini tentang agresi agar mendapatkan tiga poin.

“Kita harus pintar, harus kuat untuk menganalisis, untuk mencari tahu mengapa dan untuk berubah.”