Nedved: Schick bisa menjadi Ibrahimovic berikutnya

Nedved, Schick Ibrahimovic berikutnya

Pavel Nedved mengatakan striker Sampdoria Patrik Schick bisa menjadi Zlatan Ibrahimovic berikutnya karena berpotensi sebagai pemain kelas dunia, karena Juventus sepertinya semakin berpeluang untuk memperebutkan tanda tangannya.

Striker Sampdoria yang berusia 21 tahun mengesankan di musim pertamanya bermain di Serie A setelah bergabung dari Sparta Prague menjelang 2016-17, mencetak 11 gol dalam 32 penampilan liga, hanya 14 di antaranya sebagai starter.

Schick, yang dilaporkan memiliki klausul pelepasan € 25 juta, juga dikaitkan dengan Inter, Napoli, Roma dan sejumlah klub Liga Primer.

Namun, presiden Samp Massimo Ferrero dan direktur teknis Inter Walter Sabatini, keduanya berbicara minggu ini, telah mengungkapkan bahwa Juve telah memenangkan perlombaan untuk mengontraknya.

Wakil ketua Juve Nedved menegaskan kesepakatan tersebut tidak dilakukan, namun memuji kemampuan Schick, membandingkannya dengan mantan bintang klub Ibrahimovic, sekarang di Manchester United.

“Patrik memiliki musim yang indah,” kata Nedved kepada Denik.

“Dia telah berhasil melakukan banyak hal hebat untuk usianya – dia telah mencetak 11 gol.

“Schick memiliki masa depan yang bagus di depannya. Saat ini dia tidak memiliki otot, tapi Anda bisa membayangkannya dalam dua atau tiga tahun.

“Dia mengingatkan saya pada Zlatan Ibrahimovic karena seperti dia saat dia datang ke Juve. Dia juga tidak memiliki otot.

“Lalu Zlatan mendapatkan otot dan berubah menjadi striker kelas dunia. Schick juga tipe striker ini – kaki yang besar, tinggi dan kencang.

“Jika Patrik terus memperbaiki dirinya, dia juga bisa berubah menjadi striker kelas dunia.”

Ketika ditanya seberapa dekat kesepakatan, Nedved mengatakan: “Kami bukan satu-satunya klub yang mengikutinya – ada ketertarikan dari klub di Jerman, Inggris, Spanyol dan Italia.

“Schick masih pemain Sampdoria. Meski harganya jelas, karena klausul pembebasannya.

“Siapa pun yang mau mengaktifkannya bisa membelinya, ini adalah transfer yang sangat sederhana. Yang harus Anda lakukan adalah meyakinkan pemain untuk bergabung dengan Anda.”