Agen: Donnarumma bukan budak, 11 klub papan atas menginginkannya

Raiola Donnarumma bukan budak

Sebelas klub papan atas tertarik untuk mengontrak Gianluigi Donnarumma namun AC Milan masih memiliki peluang untuk menjaga sang kiper, menurut agennya Mino Raiola.

Raiola menyatakan dalam permintaan bahwa Donnarumma¬† bukanlah “budak” atau “robot” di tengah spekulasi besar mengenai apakah dia akan menandatangani kesepakatan baru di San Siro, dengan kontraknya akan berakhir pada 2018.

Namun kiper berusia 18 tahun itu masih bisa bertahan di San Siro, bersama agennya yang nampaknya masih senang memberi waktu kepada pemilik klub.

“Gigio adalah Maradona nya¬† kiper,” kata Raiola kepada Corriere dello Sport.

“Dia hanya bisa tumbuh dan dia harus dibiarkan sendiri untuk tumbuh dengan damai. Dia bukan seorang budak, juga robot.

“Ada 11 klub papan atas yang tertarik padanya, konsepnya jelas, kontrak Donnarumma akan berakhir pada 30 Juni 2018. Saya tidak pernah mengatakannya ke Milan, ‘Dia akan menandatangani sekarang atau tidak sama sekali’.

“Saya mengerti tekanan dan harapan para penggemar, Gigio sudah menjadi simbol bagi klub dan bagi pemilik baru itu akan ideal untuk menutup pembaharuan hari ini. Kemarin, sebenarnya.

“Tapi Marco Fassone dan Massimiliano Mirabelli baru mulai menjabat sebulan yang lalu. Biarkan kami bekerja dengan damai.

“Jika Anda bertanya kepada saya, ‘Apakah ada kemungkinan Donnarumma akan bergabung dengan Milan lagi?’, Maka jawabannya adalah ya. Jika Anda bertanya kepada saya: ‘Adakah kesempatan Donnarumma akan meninggalkan Milan?’, Jawabannya adalah ya.”

Pelatih kepala Milan Vincenzo Montella mendesak Donnarumma untuk menggunakan kepalanya saat memikirkan masa depannya.

“Saya tidak punya nomor teleponnya,” kata Raiola tentang Montella. “Saya bukan pelatih dan dia bukan agen.

“Dia bisa memberi saran kepada Gianluigi, tapi saya lebih suka dia memberi nasehat tentang bagaimana tidak kebobolan gol. Saya akan menangani sisanya.

“Dan jangan lupa bahwa sayalah yang membawa Gigio ke Milan, dengan menolak Inter.

“Kita berbicara tentang seorang anak laki-laki berusia 18 tahun, sebuah fenomena yang sudah dipanggil untuk membuat keputusan mendasar dalam hidupnya. Ini adalah keputusan yang akan dipertimbangkan dan, tentu saja, tidak akan tergantung hanya pada upah.

“Orang bilang Donnarumma harus berterima kasih kepada Milan, memang benar, tapi Milan juga harus berterima kasih kepada Donnarumma. Dan kepada Sinisa Mihajlovic [karena memberinya debut].”